Tips Karir | Catatan Mau Promosi Jabatan & Naik Gaji? - 5 Cara Naik Gaji Ala LARUNO

Halo Catatan
Seorang karyawan biasanya gaji adalah hal yang ditunggu setiap bulannya, selain bonus dan berita kenaikan jabatan atau dapat promosi. Dan kenaikan gaji adalah hak setiap pegawai, tidak perlu takut untuk mengajuhkan. Tapi, yang namanya hak tentu diseimbangi dengan kewajiban. Apa itu kewajibannya, yaitu kontribusi kita terhadap perusahaan. 
5 CARA NAIK GAJI ALA LARUNO!
Inilah 5 cara yang bisa kita lakukan untuk minta kenaikan gaji.
Siapkan Data Prestasi : Kewajiban adalah kontribusi kita terhadap perusahaan, maka siapkan data prestasi yang telah dilakukan untuk perusahaan selama ini. Data yang paling baik adalah berupa angka, misalnya seorang marketing maka tunjukan performance Anda dalam berjualan berhasil menjual berapa produk dan jasa, jelaskan cara Anda berjualan selama ini seperti apa, ceritakan pengalaman-pengalaman terkait produk dan jasa misalnya ada feedback dari pembeli. 

Note : Dengan begitu pimpinan akan memberikan penilaian Anda sungguh-sungguh dalam bekerja (walaupun hasilnya belum OK) dan memberikan feedback kepadanya.
Penuh Energi yang DAHSYAT
Tunjukan penuh energi kita ketika berbicara dengan pimpinan : semangat, positif, mau maju dan tangguh, bahasa tubuh, gunakan ekspresi dan nada yang mantap. Maka, pimpinan akan terkesan kepada kita. 

Note : Namun, harusnya sikap seperti ini harusnya kita tunjukan saat awal bekerja. karena dengan kita penuh energi seperti diatas kemungkinan bekerja lebih happy akan jauh lebih besar
Edifikasi
Edifikasi atau talk nice bicara yang baik terhadap seseorang. Bila memungkinkan minta bantuan beberapa teman yang level lebih diatas atau bahkan manager kita atau dari divisi lain. Untuk memberikan referensi kinerja kita.

Note : inilah pentingnya menjaga hubungan baik dengan rekan dalam perusahaan baik yang satu divisi ataupun tidak. Bahkan, kita bisa aktif di organisasi yang sekiranya se-level dengan pimpinan dan anggotanya. Masuk ke organisasi jadilah pribadi yang aktif dan positif, ambil peranan didalamnya. Ketika ada anggota grup tersebut yang membincangkan organisasinya, lalu ada pimpinan kita yang dengar maka ia akan bangga kepada kita
Kata-kata Murajab
Selesai, berbicara tentang data prestasi. Maka, keluarkan kata-kata "Dengan prestasi seperti ini, apa ada kenaikan gaji saya Pak/Ibu?. Saya orang yang terus mau maju dan tangguh, saya siap menerima tanggung jawab untuk kontribusi saya kepada perusahaan ini. Saya akan meningkatkan diri dan terus belajar, ikut seminar dan training yang mendukung karir saya. Saya akan lakukan yang terbaik dimanapun posisi saya, saya yakin bisa lebih dari saat ini."
Berikan masukkan sistem kerja
Pimpinan adalah yang mengatur sistem, tapi apa salahnya mengajuhkan saran-saran terkait sistem kerja. Karena kita adalah orang lapangan, biasanya sistem akan diimprovisasi oleh karyawan agar lebih cepat kinerjanya. Berikan saran-saran yang membangun.

Note : Anda harus paham betul sistem perusahaan, apalagi sistem divisi Anda, mulai dari out-in nya.
Catatan entah Anda karyawan, pebisnis, penjual, makelar dan profesi apapun, kita perlu yang namanya meningkatkan diri belajar. Karena kita hidup bila TIDAK BELAJAR akan stuck terlebih dalam urusan hal-hal basic seperti mindset, cara berpikir, cara mengambil keputusan, membuat kebiasaan baik menuju sukses, cara berkomunikasi, mengelola emosi dalam bisnis dan kehidupan.
Kabar baiknya Catatan , ada program Laruno School of Business yang setiap bulannya ada 6 materi paling update, paling detail dan akhir bulan bisa BERTANYA LANGSUNG dengan pakar (Tung Desem Waringin dan masih banyak lainnya). Sehingga mempersingkat waktu Anda untuk mencari jawaban terkait tantangan yang Anda hadapi.

Belajar bulanan : Dapat materi untuk dipelajari, ada coach sebagai pendamping + ada tugas bulanan yang harus diselaikan, SERTA update suplemen terbaru tentang bisnis, karir, properti, kehidupan dan keuangan. PLUS ada rangkuman buku setiap bulan
Catatan mau info lebih lanjut klik tombol dibawah :
Salvian Kumara
CMO Larunocom
P.S
  • Sampai dengan 31 Agustus biaya belajar bulan Rp 250.000/ bulan. Mulai 1 September akan naik menjadi Rp 450.000/bulan. Ini kesempatan Anda untuk join sekarang : daftar sekarang.

 

Maximize Your Unlimited Potential

Komentar