Catatan Ini Tanggapan Saya Tentang Bitcoin yang Boom Beberapa Waktu Lalu

Kapal Memang Dibuat Untuk Melaut. Bukan Untuk Berlabuh. Manusia Lahir Memang Untuk Menghadapi Tantangan. Bukan Untuk Bersembunyi Di Rumah. #TDW
Hallo Catatan
Menyikapi BITCOIN dan Crypto Currency
Spt lukisan. Banyak orang bisa melukis. Namun tidak semua orang melukis lukisannya akan laku dijual. Dmkn juga Cripto Currency banyak (lebih dari satu) yg bisa membuat namun tidak semua bisa laku….
Lukisan juga terbatas ketika pelukisnya meninggal dunia. Dmkn juga BitCoin dan CryptoCurrency yg di limit. Bukan unlimited.
BitCoin dan Crypto Currency tidak ada back up dari Pemerintah. Lukisan juga tidak ada back up dari pemerintah.
Demikian juga Lukisan seperti BitCoin, tidak stabil harga nya. Tergantung late comers juga.
Seperti Bit Coin, lukisan juga tidak selalu bisa menyimpan value nya dg baik, utk keperluan komersial atau memfasilitasi perdagangan.
Lukisan juga produces nothing, no deviden, no rental income (ada persewaan lukisan kah..?). Nothing. Seperti BitCoin.
Lukisan lumayan sih bisa di gantung jadi hiasan. Kalau Bit Coin hanya catatan.
Namun banyak juga sih yg beli lukisan hanya pure di simpan tidak di display.
Strategi investasi tentu saja yg TERBAIK adalah yg Incontrol dan Relatif Menguntungkan Namun tidak semua investasi yg incontrol ternyata benar2 incontrol. Juga tidak semua investasi yg incontrol dapat return yg baik.
Investasi yg menghasilkan Return Terbaik adalah Investasi Leher ke atas (Pengetahuan) yg Dipraktekkan.
Aset alokasi sesuai dg umur, keberanian ambil resiko. Ke ikhlasan bila lost. Serta tidak euphoria bila untung (krn euphoria sering bikin mata gelap, tidak waspada lagi, taruh semua harta krn menguntungkan dan amblas…
Yg ideal tentu saja. Ketika PASIF INCOME sdh LEBIH BESAR dari GAYA HIDUP. Dan dari Pasif Income tsb di alokasikan utk menghasilkan Pasif Income lebih banyak lagi dan portfolio income (capital gain).
Bila Tepat ternyata Investasi nya Naik, di investasi yg agak slebor.., agak mengandalkan HOPE drpd strategi…., ya segera Capital (Modal) di tarik dulu…
Kalau untung tambah kaya banget. Kalau tidak untung masih tetap tambah kaya. Krn cuma sebagian dari Pasif Income nya yg di taruh di investasi tadi. Enak tho…
Makanya bila baru punya Aktif Income.., belum punya Pasif Income dan Portfolio Income, lebih baik ikat pinggang dulu. Sisihkan Energi: Waktu, Pikiran, Uang, Tenaga, Fokus dan Usaha, utk _Belajar dan Praktek buat Pasif Income sampai Lebih Besar dari Gaya Hidup yg diinginkan.
Sebelum Punya Pasif Income lebih Besar dari Gaya Hidup sudah senang BerGaya.., entah bakal Sedih sekarang atau Susah belakang ketika aktif income berhenti sdg biaya hidup terus lanjut… Tekanan terus berlanjut… Celaka dah 
Bila Pasif Income sudah lebih besar dari Gaya Hidup… ya silakan ber Gaya sesuai atau lebih kecil dari Pasif Income nya…. 
Tentu saja adalah hak masing2 utk investasi dimana. Namun sayang bila tanpa prinsip, tanpa ilmu….., hanya ikut2an saja…
Kalau anjlok jadi menyakitkan. Apalagi kalau Investasi tanpa keahlian malah pakai margin trading atau leverage dg hutang yg jauh lebih besar dari kekuatan. Bisa habis semua dan masih minus.
Demikian sebaliknya kalau hanya berdasarkan ketakutan saja.., ya sulit bertumbuh dah.
Daripada berdasarkan Fear and Greedy. Lebih baik Berdasarkan Strategi. Strategi di dapat dari Belajar dan Praktek.
Banyak orang yang bilang untuk sukses seperti orang diluar sana, perlu banyak belajar ini-itu. Tapi, kenyataanya tidak perlu banyak belajar karena bisa jadi yang dipelajari adalah hal menghambat.
Saya percaya kalau sukses itu selalu meninggalkan jejak, jika Pak Tung bisa sukses, guru-guru nya bisa sukses, tentunya ada sebuah pola yang jika dilakukan berulang, hasilnya plus minus akan sama.
Mulai dari belajar tentang mindset-mindset yang berperan 80% dalam hidup manusia, hingga belajar teknik dan strategi secara bulanan. Cukup satu aja pembelajaran membuat kita 98% lebih sukses dengan cepat (asal praktek). Klik tombol dibawah untuk belajar :
Salam Dahsyat,
Tung Desem Waringin
Pesan : Ini ada banyak materi gratis yang saya share di internet, yuk join ke 3 channel berikut ini yah :
video motivasi subscribe ke youtube larunocom : http://www.youtube.com/larunocom
gambar motivasi follow ke instagram larunocom : http://www.instagram.com/larunocom
kuliah telegram join ke telegram larunocom : http://t.me/larunocom
Copyright 2018 - Larunocom - All Rights Reserved

 

Maximize Your Unlimited Potential

Komentar