Menuju Sejahtera Finansial!đź’°

Dear Kak Catatan Keuangan Kita, 
 

Ayo kita bahas Fase Finansial dan Dana Darurat di 2024!

Literasi Finansial masyarakat Indonesia tahun 2024 tentu lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya. Menurut minku masyarakat mulai peduli dengan finansial itu saat terjadi pandemi covid-19. 

Namun banyak ilmu finansial atau keuangan masih banyak salah saat itu. Banyak orang maunya langsung invetasi dan untung besar tanpa kenal tujuan finansial, budget plan bahkan dana darurat juga gatau.

Banyak orang FOMO sama saham, dipikir investasi saham udah pasti untung 100%. namun, faktanya engga loh karna saham itu investasi yang fluktuatif.

Maka, untuk menjadikan kak Catatan Keuangan Kita lebih melek finansial, minku kasih tau fasenya atau tahapannya. nanti kakak boleh ceritakan juga Kakak sudah ada di fase mana. 

Seperti dibawah ini fasenya:

START (Paham apa itu tujuan keuangan) Mulai rutin buat BUDGETING tiap bulan Beresin semua UTANG & Mulai bangun Dana Darurat → Mulai berani Investasi & punya Asuransi → Rutin evaluasi keuangan harusnya sudah sejahtera.

Kurang lebih itulah sebuah perjalanan untuk mencapai keuangan sejahtera. Panjang dan gak mudah, maka jangan lewatkan satu pun prosesnya sebelum proses yang sebelumnya selesai.

Selanjutnya kita bahas nih kak kenapa dana darurat penting di perjalanan ini ya!

Dana darurat disini berfungsi untuk "berjaga-jaga" karena dalam hidup biasanya akan lebih banyak hal yang diluar prediksi kita, misal:

  1. Kendaraan buat kerja mogok dan harus servis
  2. Hp buat komunikasi utama rusak, tapi belum gajian, dana darurat bisa di pake dulu buat beli hp atau
  3. Jika kita kehilangan pekerjaan, setidaknya ini bisa cover keuangan sementara.
  4. dan keadaan darurat lainnya.

Perlu kakak ingat bahwa sisi emosional manusia akan lebih menghancurkan dan memiskinkan kita, ketimbang skill/kepintaran kita. Maka dari itu perjalanan Finansial & dana darurat ini adalah proses penting untuk Kak Catatan Keuangan Kita benar-benar pahami supaya bisa mencapai hasil terbaik dalam Finansial.

Untuk belajar lebih banyak lagi tentang keuangan atau dana darurat kakak bisa download ebooknya secara gratis!

Salam hangat Semoga bermanfaat,
 


Minku Deka,

Email Marketing Specialist Finansialku.com

P.S: Untuk mencegah email masuk ke folder Junk/Spam, simpan alamat email deka@finansialku.com ke Address Book Anda atau tambahkan ke Safe Sender List.  

Event Terdekat Finansialku

PT. Solusi Finansialku Indonesia
Paskal Hyper Square Blok D 26, Kota Bandung, Indonesia
081911516119
You are receiving this email because of your relationship with us.

Komentar