Kakak Pilih Mana?🤔

Halo Kak {firstname]...  ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ 

Halo Kak Catatan Keuangan Kita, 
 

Dalam pasar keuangan, investor dan trader adalah dua peran yang berbeda dengan tujuan dan pendekatan yang berbeda pula.

Pertanyaan yang sering muncul adalah, mana yang lebih menguntungkan, investor atau trader? 

Melihat dari tujuan utama, seorang investor tujuannya adalah untuk menginvestasikan uang dalam instrumen keuangan seperti saham, obligasi, atau properti dengan harapan mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Investor cenderung memegang investasi mereka selama bertahun-tahun.

Trader di sisi lain, berfokus pada pergerakan harga jangka pendek. Tujuan trader adalah untuk membeli dan menjual instrumen keuangan dalam waktu yang relatif singkat, seringkali dalam hitungan hari, jam, atau bahkan menit.

Dari segi waktu menjadi seorang investor tentu akan lebih pasif karena seorang investor harus melakukan riset fundamental yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi. Sedangkan seorang trader harus aktif dalam pasar karena trader memantau grafik harga, berita ekonomi, dan faktor-faktor teknis secara teratur.

14-financial-freedom-rounded.1690258761833

Tidak hanya dilihat dari segi waktu dan tujuan baik investor ataupun trader tentu memiliki sebuah risiko, Investor cenderung terkena risiko pasar jangka panjang dan fluktuasi harga. Namun, investor juga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sedanghkan Trader menghadapi risiko jangka pendek yang lebih tinggi. Trader dapat mengalami kerugian dalam waktu singkat jika tidak hati-hati. Namun, potensi keuntungan cepat juga lebih besar.

 

Kalau Kak Catatan Keuangan Kita pilih jadi Investor atau Trader?

Baik investor atau trader hal yang paling penting tau konsepnya seperti apa dalam investasi/trading dan punya keterampilan terkait hal tersebut. Karena dalam investasi atau trading selalu ada yang namanya risiko.

Oleh karena itu jika Kakak perlu bimbingan terkait investasi Kakak bisa dibantu oleh Perencana Keuangan Finansialku untuk tau lebih dalam terkait investasi supaya gak salah langkah.

Klik button dibawah untuk dapat bimbingan investasi bareng perencana keuangan!

Tidak ada jawaban pasti tentang mana yang lebih menguntungkan antara investor dan trader karena itu tergantung pada tujuan, toleransi risiko, pengetahuan, dan preferensi individu. 

 

Yang terpenting adalah memiliki rencana investasi yang baik dan konsisten dengan tujuan finansial Anda. 
 


Minku Deka,

Email Marketing Specialist Finansialku.com

P.S: Untuk mencegah email masuk ke folder Junk/Spam, simpan alamat email deka@finansialku.com ke Address Book Anda atau tambahkan ke Safe Sender List.  

PT. Solusi Finansialku Indonesia
Holis Regency Blok. D No.7 Bandung, 40222, Kota Bandung, Indonesia
+62-81911516119
You are receiving this email because of your relationship with us.

Komentar