Calm down! Tarik nafas dan coba ikuti saran saya

Hai Catatan Keuangan Kita, Banyak sekali yang bertanya; saya ingin investasi di saham A,B, dan C apakah bisa?  ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ 

Hai Catatan Keuangan Kita, 


Sejak IHSG alami penurunan DM instagram dan email saya dibanjiri dengan pesan dari netizen yang bertanya...


APA YANG HARUS DILAKUKAN DENGAN SAHAM SAYA?

Top up, cut loss, atau wait and see? 


Calm down! Tarik nafas dan coba ikuti saran saya. 

Pertama, dalam kondisi seperti ini Investor gak boleh panik! Karena panik akan membuat Anda mengambil keputusan yang mengecewakan. 


Kedua, cek laporan keuangan emiten yang Anda beli! Kalo laporan keuangannya sehat saya sarankan untuk hold dulu, tapi kalo laporan keuangannya memburuk silakan cut loss!


Terakhir, sebelum hold atau cut loss ada baiknya Anda lakukan rebalancing portoflio terhadap saham yang Anda punya. Sesuaikan lagi alokasi portofolio sesuai tujuan investasi Anda. 

Pertanyaanya; bagaimana caranya melakukan rebalancing? 

Sejak 10 bulan lalu saya bersama rekan sekaligus coach saya, Rivan Kurniawan telah membuat group belajar dan diskusi saham. 

Setiap hari groupnya memberikan update informasi saham, seminggu sekali membedah saham pilihan, dan sebulan sekali mengadakan Webinar (Seminar/Kelas Online) yang bisa diikuti setiap membernya. 

Back to rebalancing! Kita akan segera bahas bagaimana cara REBALANCING PORTOFOLIO yang tepat dalam kondisi IHSG seperti ini. 

Catatan Keuangan Kita bisa langsung daftar untuk gabung groupnya! 

Setidaknya ada 700 orang yang sudah gabung. Tunggu apa lagi? Yuk ikutan!


Sampai ketemu di group,



Melvin Mumpuni CFP®,

Perencana Keuangan dan Founder Finansialku.com

P.S.S: Untuk mencegah email masuk ke folder Junk/Spam, simpan alamat email melvin.mumpuni@finansialku.email ke Address Book Anda atau tambahkan ke Safe Sender List.   

PT. Solusi Finansialku Indonesia
Sumber Mekar 26 Bandung, 40222, Bandung, Indonesia
P: 022-2056-5890 | WA: 0819-1151-6119
https://www.finansialku.com/
photo_2018-03-06_14-12-38.1520320593494
You are receiving this email because of your relationship with us.

Komentar